8 Jun 2011

What You Mean To Me

jangan ketipu sama judulnya, ini bukan buat someone tapi tepatnya buat something. something? yeah. books. one of my favorite words. kata pepatah "buku adalah jendela dunia" tapi setelah baca postingan Audrey S di blognya aku setuju banget! buku bukan jendela dunia, buku hanyalah sekumpulan kertas yang membuka matamu.

dari kecil aku suka banget sama buku, gak cuma suka deng cinta setengah mati malah #lebay. 
aku pertama bisa baca pas TK besar yah, hampir sama kayak orang lain. tapi setelah bisa baca aku ketagihan sama buku. sayangnya pada masa-masa itu orangtuaku gak terlalu sering ngajak aku ke toko buku. mau beli buku satu aja sampe nyembah-nyembah segala #alay jadi karena sering gak dibolehin beli buku aku suka numpang baca buku di rumah tetangga. sampe-sampe dia marah-marah soalnya aku berantakin rumah dia buat ngubek-ubek bukunya. aku nggak terlalu suka baca buku di perpustakaan. entah kenapa. rasanya nggak bebas gitu :p 

 impianku dari kecil. a room filled with books :)

karena sering banget baca, kecepatan bacaku (?) jadi lebih daripada orang lain.sampe sekarang kadang temen-temenku heran, kamu bacanya cepet banget sih? sebenernya kamu baca apa cuma liat sekilas? xp. itu aku beneran baca loh ya! aku bisa kok disuruh nyeritain lagi #sombong. buku yang paling cepet aku baca tu harry potter. iyalah siapa yang tahan nunda-nunda baca buku sebagus itu? kalo yang nomer 1,2,3 sehari bisa selesai kalo yang lain tergantung mood xp

tapi tapi, gara-gara kebanyakan baca, apalagi bacanya sambil tiduran mataku jadi minus -____- harus pake kacamata setebel stoples (?) gini deh. jadi buat kamu yang bookworm jangan baca sambil tiduran, jangan baca ditempat remang, jangan baca di dalem kendaraan kendaraan yang lagi jalan. eh, tapi paling udah pada tau ya? hehehe maaf cuma ngasih saran :D
oh iya aku juga nemu beberapa quotes yang paaaas banget nggambarin cintaku (?) ke buku xp

"A room without books is like a body without a soul."
Marcus Tullius Cicero

"Good friends, good books and a sleepy conscience: this is the ideal life."
Mark Twain
"I have always imagined that Paradise will be some kind of library."
Jorge Luis Borges 

 "I find television very educating. Every time somebody turns on the set, I go into the other room and read a book."
Groucho Marx 
 
"You know you've read a good book when you turn the last page and feel a little as if you have lost a friend."
Paul Sweeney 

 "I declare after all there is no enjoyment like reading! How much sooner one tires of any thing than of a book! -- When I have a house of my own, I shall be miserable if I have not an excellent library."
Jane Austen (Pride and Prejudice

 "I cannot live without books."
Thomas Jefferson

"Books are the quietest and most constant of friends; they are the most accessible and wisest of counselors, and the most patient of teachers."
Charles W. Eliot  


menurutku buku tuh lebih tebal lebih baik. kenapa? soalnya ceritanya gak cepet selesai. kadang ada perasaan 'ih, kok bukunya usah abis sih? padahal seru banget' tapi pas aku bilang gitu ke temen-temen mereka malah bilang gini 'hah? kalo aku mah gak tahan baca buku tebel-tebel mending liat filmnya'. ah, teman-teman... gak ada yang bisa ngalahin baca buku dibandingin liat film. sumpah lebih asik baca bukunya, plus imajinasi kita bisa jalan kemana-mana gak terbatas gak kayak film. betul gak?

lebih tebal lebih baik, yeaaah... :D

oh ya, aku pikir Indonesia gak maju dari negara lain karena tingkat baca bukunya rendah. salah satu penyebabnya harga buku mahal banget!! emang sih, itu udah disesuain sama biaya produksi tapi tetep aja mahal. harusnya pemerintah ngasih subsidi buku gitu daripada duitnya dibuang-buang buat studi banding ke luar negri yang ga jelas gitu. percaya deh, kalo semua orang indonesia suka baca buku *i mean ngga cuma novel yak xp* pasti Indonesia gak bakalan kalah sama negara-negara asia, eropa, bahkan asia.
so, Let's read and enjoy every single of the word :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar