16 Apr 2011

UN Hwaiting!!!

delapan hari lagi, hari penentuan setelah belajar selama dua setengah tahun di SMP, hari yang bisa merubah seluruh hidup kita, hari penentuan masa depan kita

hahaha.. lebe banget yak? padahal ngga segitunya juga sih. bukannya menganggap remeh UN, tapi UN kan ngga seharusnya jadi momok. bukannya disetiap akhir suatu proses pasti selalu ada evaluasi? yang penting usaha dan tawakal. tapiiii, buat siswa emang UN agak bikin stres, sih. gimana engga, sama sekolah dituntut harus dapet nilai bagus biar ntar sekolahnya ngga kehilangan pamor, sama ortu dituntut nilai bagus juga biar bisa masuk SMA yang bagus, sama lingkungan juga kalo dapet nilai jelek trus gak lulus pasti ntar diomongin orang-orang. serba salah deh!

sebenernya kita sebagai siswa udah tahu apa kewajiban kita buat ngadepin UN soalnya itu buat kita sendiri, nilainya juga nentuin masa depan kita. tapi, kadang ada ortu dan guru yang ngga yakin sama kemampuan murid/anaknya. akhirnya anaknya disuruh les sana sini, dikasih latihan soal setumpuk gunung, gak boleh main cuma belajar dirumah. sebenernya niatnya baik sih, supaya kita bener-bener siap ngadepin UN, tapi kalo sampe se-lebay itu kasian anaknya dong! di sekolah udah belajar sampe capek, di rumah masa harus belajar abis-abisan lagi? kita bukan robot, kita juga butuh istirahat. jadi mendingan di rumah tetep belajar tapi ngga terlalu serius, daripada ntar bobrok pas ujian?  

buat siswanya juga harus fokus tapi jangan "sepaneng". disuruh istirahat sama ortu malah liat film sampe malem (*curcol :p) salah tuh! harus tanggung jawab juga sama yang kita lakuin. temenku, dia kan suka banget sama Kpop, sampe rela ngga liat video Kpop sampe UN selesai. bener-bener pengorbanan tuh! kalo aku mah bisa stres setengah mati kalo gak liat Kpop :p . dan yang penting jangan lupa berdoa! kita ngga akan berhasil kalo ngga ada campur tangan Yang Diatas.

oke deh buat yang ikut UN hwaiting!!! Do your best, God the rest!! Semangaaaat!!! :D :D :D
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar