12 Nov 2012

Sisterhood of The Bed


Mungkin ngerasa familiar dengan judul diatas. judul post kali ini emang aku plesetin dari Sisterhood of The Travelling Pants, salah satu film favoritku. Aku ambil judul itu karena post ini berhubungan sama persaudaraan karena kasur. Jadi di sekolahku itu ada istilah kakak kasur. Kakak kasur itu angkatan diatas kita yang dulu make kasur kita. Kakak kasur bisa dibilang kakak yang bakalan paling deket sama kita. Bahkan di meja makan sering banget ada duduk kasur yaitu duduk bareng sama kakak kasur kita. Kita kan sekolah di asrama jadi kalo mau cerita-cerita, selain ke temen juga bisa ke kakak kasur. Udah berasa kayak kakak sendiri.

Aku ada cerita tentang temenku dan kakak kasurnya. Suatu malam setelah apel, temenku masuk kamar sambil nangis sesenggukkan. Kita sekamar jelas bingunglah. Tadi sebelum apel dia masih ketawa-tawa, sekarang nangis. Lalu kita tanya ke dia kenapa dia nangis. Ternyata kakak kasurnya pindah sekolah tanpa ngasih tahu dia. Kebayang kan gimana deketnya dia sama kakaknya. Udah berasa kakak dan keluarga beneran. Sampe-sampe dia nangis kayak gitu. Dia juga bilang dia sedih nggak bisa ketemu setiap hari lagi sama kakaknya, nggak bisa curhat lagi. Dan yang paling bikin dia sedih adalah keputusan kakaknya pindah tanpa pamitan sama dia. Dia merasa nggak dianggep adik gitu. Kemudian esok harinya dia dikasih barang-barang si kakak itu. Kakaknya emang baik banget. Setiap kita ngomongin kakak kasur mata dia mulai berkaca-kaca gitu.

Trus aku mikir, kalo misalnya kakak kasurku keluar aku juga pasti akan nangis. Waktu kelas XII yang dulu lulus aja aku sedih banget. Apalagi nggak pamit gitu. Siapa lagi coba yang diajak curhat, saling bully, saling ledek. Senyebelin-nyebelinnya kakakmu itu pasti kamu sedih kalo dia lulus atau pindah. So the point is make as many memories as you can with the people you love. You'll never know when you'll loose them :)

cheers,
dpi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar