15 Agu 2010

Tour De Bali Part VI: Konser Gila-gilaan XD

The last destination for that day is Garuda Wisnu Kencana. Sebelum masuk kita ngumpul dulu di depan pintu masuk soalnya belum beli tiket = =’. Yaudah foto aja sekelas. Lagian bus kita paling awal datengnya, jadi nunggu agak lama. Gak taunya pada niru kita foto bareng. Sialan! Hahaha.. masuk deh kita tapi foto dulu di air mancur deket pintu masuk! Emang kita narsis abiis deh! Naik ke atas buat liat patungnya. Tapi apes deh buat kita gak ada bule dari eropa di sana! Yang ada orang Jepang. Orang jepang mah mirip sama orang Indonesia yang Chinese jadi gak spesial gitu..  hehehe..

Foto-foto doang di GWK tapi patungnya kegedean, jadi gak isa keliatan semuannya. (*maksa banget) karena udah malem kita cepet-cpet turun liat burung garudanya. Foto disitu rame-rame. Tapi, yang paling nyebelin ada 3 orang pengganggu foto yang dateng. Husen, Anggi, sama Dion. Masa waktu ada yang foto mereka tiba-tiba nampang dibelakangnya coba! Beneran deh, ngrusak kamera! Jadi waktu udah selesai foto, wajah mereka tersebar dimana-mana. Trus waktu pada ngupload foto di FB mereka ditag banyak banget! Dasar gak waras = =’.  Udah mau balik ke bus, eh malah suruh balik ke ruang pertunjukan tari buat liat tari kecak. Sayangnya, kita ketinggalan tari kecaknya ?. Tapi gapapa ding! Tari yang laen juga bagus. Jadi pertunjukannya itu tari daerah dari beberapa kebudayaan di Indonesia apalagi yang nari itu ternyata tuna rungu lho! Beneran deh patut dikasih 4 jempol! ^^

Setelah bosen liat tari-tarian kita balik ke bus. Di bus masih nunggu Blinya, pak Budi sama bu Jum. Yaudah, dimas sama satriyo iseng gitu ngamen di dalem bus pake gitar. Untung mereka bawa gitar yang dipinjem dari Pak Budi :D. trus pada punya ide buat nyanyi bareng di dalem bus. Jadi Unsa kita suruh maju  nyanyi pake mic diiringi Satriyo yang maen gitar. Yang laen nyanyi bareng deh! Tapi, sial banget deh aku. Pas pada nyanyi bareng suaraku malah serak gak karu-karuan. Yaudah, Cuma bisa nyanyi dalem hati :’(. Setelah guru-guru dan Blinya balik, kita lanjutin aja tuh acara nyanyi bareng. Untung pak Budi sama Blinya gak marah, malah ikutan nyanyi XD. Pas nyanyi lagunya SID yang jika kami bersama, pak Budi nyuruh Soni nyanyi. Soalnya Soni tuh maskot kelas kita. Hehehe… ternyata suaranya Soni lumayan juga lho.. hahaha.. (*husna pasti bnagga nih! XP). Jadilah bus kita rame banget dengan konser mini yang gak karuan itu XD.

Capek kan nyanyi mulu, Bli Dewa ngambil alih tuh konser dan malah ngasih kuis dadakan. Pak Budi sama Blinya janji kalo kita bisa jawab kuisnya bakal dibeliin buah berkilo-kilo di Bedugul. Karena kita emang suka yang gratisan ya terima aja tuh kuis. Ternyata pertanyaan kuisnya tuh nyerempet-nyerempet gitu deh.. masa pak Budi ngasih kuis kayak gini:

Pak Budi: “kalo dikejar burung dia lari, tapi kalo ngga dikejar malah ndeketin si burung. Siapakah dia?
Anak-anak: (bingung plus negthink) “hah?! Apaan tuh? Klunya dong pak!!!”
Pak Budi: “oke. Jarak burung sama dia gak lebih dari satu meter. Apa hayo?”
Anak-anak: “apaan sih pak? Nyerah deh!”
Pak Budi: “jawabannya naik becak. Soalnya pas becaknya jalan kan burung tukang becak ngejar penumpangnya. Nah, burung si tukang becak kan gak lebih dari satu meter dari penumpangnya. Trus kalo udah berhenti pasti kita ndeketin tuh burung buat mbayar kan? Jadi, hadiah jeruk 10 kilo hangus… “
Anak-anak: (ngotot gak mau kalah) “ah, gak logis pak! Tebak-tebakan yang laen.. “

Bli Dewa: “sekarang giliran Bli ya.. kalo ngegas panjang, kalo …
Putri: (teriak sebelum pertanyaan selesai) KENTUT, bli!!!
Bli Dewa: “tet tot.. jawabannya salah. Yang bener orang lagi boker XD. Kan pertanyaan Bli blom selesai. Kalo ngegas panjang, kalo direm putus. Kan jawabannya orang lagi boker.”
Anak-anak: “ah, Bli curang!!!”
Bli Dewa: “yaudah, sekarang kalian nyanyi garuda pancasila, tapi konsonan A-nya diganti O ya!!
Anak-anak: “yaa..!!!!”
Tapi ternyata susah lho nyanyi garuda pancasila A-nya diganti O. lidah kita sampe kepuntir-puntir gitu. Pas sampe lirik “Ayo maju, maju. Ayo maju, maju. Ayo maju, maju” yang diganti menjadi “oyo moju, moju. oyo moju, moju. oyo moju, moju” Bli Dewa tiba-tiba ketawa. Kita kan bingung tuh. Trus Bli Dewa jelasin kalo moju tuh dalam bahasa Bali adalah orang lagi boker. Kita ngakak bareng. Dasar Bli Dewa gokil! Tapi, gara-gara lagunya gak selesai kita gak jadi dapet jeruk 10 kilo deh.. Sampe di hotel langsung pada makan trus masuk kamar en tidur gara-gara kecapekan nyanyi plus ketawa. Lanjut deh, ke part selanjutnya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar