17 Jun 2010

My Trip To East Java

hari sabtu kemarin kepala desa se-kecamatan mertoyudan tuh ngadain piknik bareng ke jawa timur. ayahku kan juga kepla desa jadi kita sekeluarga ikut. berangkat dari magelang tu kira-kira jam 7 malem tapi di jalan ada kecelakaan jadi macet lama banget masa perjalanan magelang jogja sampe 2 jam! padahal biasanya cuma 1 jam. sampe di batu, malang tu kira-kir jam 5 pagi. singgah di Adam's Apple buat sholat, mandi, sama sarapan. Adam's Apple itu tempat jual oleh-oleh khas malang yang dari apel. kayak kripik apel, sari apel, permen apel. banyak deh!

sekitar jam 7.30 kita pergi ke Jatim Park 1. disana masih nunggu soalnya baru buka jam 8. terus kita masuk, pertamanya masuk ke rumah adat ato apa gitu pokoknya isinya baju-baju daerah. terus lanjut ke museum iptek. tentang ipa gitu deh isinya. lanjuuut... kita ke museum sejarah. banyak diorama-diorama disana. dan entah kenapa aku suka banget sama diorama-diorama sejarah itu. habis itu kita ke permainan. pertamanya sih aku ngga ikut main soalnya buat anak kecil semua. pas liat satu wahana yang kayaknya seru banget aku baru ikut.  namanya tuh space-space apa gitu aku lupa. ngeri banget deh! kita tuh diputer-puter pertamanya sih pelan tapi pas mundur diputernya jadi cepet banget. mana dibolak-balik lagu tempat duduknya. whoaa... aku teriak-teriak gaje gitu deh. takut sih. habis itu aku, dovan, bagus masuk ke taman sesat kayak labirin gitu deh. abis diputer-puter malah masuk labirin. ya aku jatuh terus soalnya labirinnya muter-muter ga karuan.

and then kita ke kolam renangnya. aku ngga renang sih cuma adek-adekku. trus mbalik ke bis. lewat pasar souvenir. barangnya lucu-lucu deh! tapi aku ngga beli soalnya ngga bawa duit. pas nyampe di bis nyesel deh ngga jadi beli. huhuhu.. :'(

langsung deh kita ke Taman Safari Pringgen. banyak hewan disana (*yaiyalah!) selesai liat-liat binatang kita ke pasar apel buat beli oleh-oleh. ibuku beli apel 20 kilo. aku sih cuma beli kripik-kripik buat temen-temen di sekolah.

karena udah malem kita buru-buru ke restoran. aku gatau apa namanya yang pasti masakannya ngga enak banget! tapi ya dipaksain makan ntar kelaperan di bis kan repot. abis selesai makan kita pulang deh. di bis dingin banget! mana ga isa tidur. huft..

akhirnya sekitar jam 3 pagi hari Senin kita sampe di Magelang. fiuuh.... cape banget! tapi itu pengalaman yang ngga bakalan aku lupain deh!