18 Jun 2010

table manner

tadi siang anak-anak OSIS termasuk aku diundang ke SMK 3 yang letaknya sebelahan sama sekolahku. pertamanya tu kita ngga tau disana disuruh ngapain. kata bu Rini yang ngedampingin kita acaranya Table Manner. lha kan kita kalo makan biasanya kayak di warteg gitu deh. jadi agak takut en grogi pas mau ke SMK 3 itu.

sampe disana kita disuruh ke ruang tunggu. pas di ruang tunggu itu kita dikasih minuman yang kita ngga tau apa namanya. pas dicobain, iuuh.. ga enak banget. rasanya kayak jahe dicampur gula terus difermentasi gimana gituu..  ternyata oh ternyata minuman itu bernama bir pletok. wew.. ga enak pokoknya.

abis itu kita disuruh masuk ke ruang makan. ternyata kita suruh mbantu tes praktek anak SMKnya itu. kita pura-puranya jadi pelanggan trus kakak SMKnya nglayanin kita. enak juga sih kita dapet makanan gratis. hahaha...

pertama, appetizernya itu salad. ada dua macem salad sosis sama mix salad. aku dapet salad sosis. lumayan enak sih tapi sosisnya mentah gitu.
yang kedua main course. aku lupa namanya tadi yang pasti itu steak ayam. ada yang dikasih tepung ada yang engga. aku dapet yang engga. sausnya lumayan enak tapi daging ayamnya agak gimana gitu.
yang ketiga dessert ada puding sama buah. aku dapet yang buah. nanasnya kecut banget!

pas kita makan itu diajari tatacaranya yang kayak eropa. pake garpu di kiri, pisau di kanan. kebiasaan kita kan ngga kayak gitu. biasanya mah makan ala warteg. terus kita diajarin gitu sama mbak-mbak SMKnya. mbak yang ngelayani aku geli banget deh. pas makan kan kita kadang agak bingung jadi setiap kali ketemu pandang tu kita ngakak gitu. sama-sama ndesa.. hehehe..

yang lucu tuh Fikri sama Tunjung. mereka duduk semeja cuma berdua gitu. kayak lagi dinner. romantis banget deh! pasangan yang kocak banget! mereka malh tukeran makanan gitu. sama sering ngakak-ngakak sendiri gitu. pokoknya koya couple deh!

habis pulang dari SMK kita kekenyangan banget. pokoknya tadi itu hari yang beruntung deh! bisa makan makanan sekelas hotel tapi gratis yumy... :9

Tidak ada komentar:

Posting Komentar